Rabu, 10 September 2014

PROFIL ANDIK

Nama Lengkap: Andik Vermansyah

Alias: No Alias

Profesi: Pemain Sepak Bola

Agama: Islam

Tanggal Lahir: Sabtu, 23 November 1991

Tempat Lahir: Jember

Kewarganegaraan: Indonesia

Zodiac: Sagitarius

Tinggi Badan:162 centimeter

Sekolah: SMA Sejahtera 1 Surabaya

Ayah: Saman
Pekerjaan Ayah: Pekerja bangunan

Ibu: Jumiah
Pekerjaan Ibu: Penjahit

Kekasih: Tiara Darmawanti

Biografi

Andik Vermansyah lahir di Jember pada  23 November 1991 merupakan penyerang dan gelandang Indonesia, yang saat ini bermain untuk Persebaya 1927. Andik merupakan salah satu pemain Indonesia yang berhasil mendapatkan kaus David Beckham saat laga uji coba Indonesia melawan LA Galaxy di stadion Gelora Bung Karno.

Pemain sepak bola bertubuh mungil ini sudah menekuni dunia sepak bola sejak duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar. Andik terus berusaha mencapai impiannya menjadi pesepakbola profesional dengan mengikuti seleksi pemain Persebaya Surabaya. Berbekal hobi dan potensinya, Andik dapat menembus skuad pemain Persebaya U-18.

Sebelum berkostum Persebaya, Andik telah menorehkan berbagai prestasi bersama setiap tim yang dibelanya. Salah satunya, Andik sukses membawa Surabaya sebagai juara I “Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) 2007″. Ketika sudah berseragam Persebaya, Andik dan timnya juga berhasil menjuarai kompetisi “Liga Remaja Regional Jawa Timur 2007″.

Setelah membela Persebaya selama dua tahun, Andik terpilih sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan di kompetisi SEA Games 2011. Nama Andik pun melejit setelah aksinya di kompetisi tingkat regional Asia Tenggara tersebut.

Berkat kepiawaiannya menggiring bola dan menembus pertahanan lawan, mantan pelajar SMA Sejahtera 1 Surabaya itu menerima kehormatan sebagai pemain yang memperkuat skuad Timnas melawan LA Galaxy.

Andik menerima banyak pujian atas aksi di pertandingan yang mempertemukannya dengan bintang sepak bola dunia, David Beckham.  Andik semakin bangga setelah Beckham memberikan kaos miliknya sebagai permintaan maaf atas tackling yang dilakukan Beckham saat pertandingan.

Media massa di Portugal menyebut Andik ‘Messinya Indonesia’. Andik juga dikabarkan pernah diincar klub Portugal Benfica dan klub Serie B Reggina. Andik juga dilirik oleh klub Serie A Inter Milan. Andik Vermansyah merupakan salah satu pemain bintang Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012.

Tak hanya itu, Andik juga berhasil mencuri perhatian klub MLS sekelas DC United. Bahkan staf pelatih DC United memuji Andik sebagai seorang pemain bertalenta tinggi. Situs olahraga dunia ESPN pernah menyebut namanya sebagai satu di antara 10 pemain Asia paling bersinar di tahun 2012. Nama Andik bersanding dengan sejumlah pemain papan atas Asia, di antaranya gelandang timnas Jepang, Hiroshi Kiyotake dan penyerang Korsel, Shin Young Rok.

Prestasi

  1. Medali Emas Porprov Jatim I 2007 (Kontingen Kota Surabaya)
  2. Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18) 2007
  3. Medali Perunggu POM ASEAN 2008 (Timnas Mahasiswa)
  4. Medali Emas PON XVII Kaltim 2008 (Kontingen Jatim)
  5. Medali Perak SEA Games 2011
  6. Runner-Up
  7. Media Sosial Andik Vermansyah


Twitter: @andik_vermansah


Sumber : UNIQPOST

0 komentar:

Posting Komentar